Angka Keberuntungan

Ketika aku masih sekolah, aku biasa memiliki nomor urut absen antara nomor 6 sampai 10. Seingatku begitu. Terakhir waktu kuliah, aku dapat angka absen dengan buntut 9. Semua itu karena nama depanku diawali dengan huruf C (Caecilia).

Aku sih senang-senang saja dapat nomor urut agak awal. Tidak terlalu depan, tapi juga tidak buncit. Pokoknya pas. Dari antara angka 6 sampai 9, aku paling suka angka 7. Entah kenapa. Kayaknya pas aja. Yang agak lucu adalah nomor rumahku di Madiun mengandung angka 7, begitu pula dengan nomor rumah suamiku di Belitung sana. Jadi berasa benar-benar berjodoh, deh. Hihi. *Apa sih?* Jadi aku selalu merasa angka 7 adalah angka keberuntunganku.

Bulan ini angka keberuntunganku agaknya bergeser. Gesernya sedikit, yaitu ke angka 8 karena pada tanggal 8 kemarin aku ketiban hoki. Hari itu aku menjadi komentator ke 25.000 di blognya Mbak Imelda, Twilight Express. Hore… hore! Aku merasa beruntung sekali. Soalnya aku jarang sekali menang undian. *Rasa-rasanya aku kok belum pernah ya menang undian?* Seperti yang sudah-sudah, ketika Mbak Imelda kasih pengumuman hadiah untuk komentator ke-25.000, aku adem ayem saja. Laah… biasanya juga nggak menang. Dulu seingatku aku pernah ikut, tapi tidak menang. Dan aku seperti mengingatkan diriku sendiri bahwa aku bukan ratu undian. Maksudnya, kalau ada lomba, biasanya keberuntunganku jauh. Jadi, aku pun melipir dan melihat segala macam lomba (apa pun itu) dari kejauhan.

Tapi tanggal 8 kemarin entah kenapa aku kumat isengnya. Pagi itu aku melihat komentar TE sudah hampir mencapai 25.000. Seingatku sih masih kurang 10 atau berapa gitu. Lupa aku. Aku pikir, ah cobain deh. Mumpung masih pagi dan koneksi lagi lumayan. Kupikir tidak ada saingan. E… ternyata diam-diam Priskila juga sedang bergerilya. Ha ha ha! Tapi rupanya hari itu keberuntungan sedang berpihak padaku. 😀 😀 Ternyata seru juga saat meniti menjadi komentator ke-25.000. Deg-degan! Dan aku sempat mengingatkan diri sendiri supaya tetap kalem. Kalau tidak dapat, ya sudah. Nggak usah ngambek, hihihi. Toh ini cuma “permainan.” Harus diakui hal seperti ini seru banget. Dan top deh buat Mbak Imelda, selalu bisa saja menarik pengunjung ke TE. 🙂

Oiya, meskipun kemarin angka keberuntunganku agak bergeser, aku tetap suka angka 7. 😀 Kalau kamu, suka angka berapa?

Advertisements